Perkembangan Teknologi Komputer Terbaru



Perkembangan teknologi elektronika dan komputer sejauh ini memang sudah sangat canggih, bakhan sebagian yang hanya kita lihat dulu semasa kita kecil pada sebuah film kartun sekarang ini telah benar-benar menjadi kenyataan, lalu apa saja Teknologi Komputer Terbaru paling canggih saat ini? mari kita simak ulasan ini bersama-sama. Kebutuhan masyarakat akan suatu alat bantu kerja yang lebih canggih, telah memicu berbagai perusahaan dengan para ilmuannya untuk mengembangkan berbagai alat bantu kerja yang canggih dan semakin mempermudah pekerjaan orang dimasa sekarang ini.



                                                                                                                                                                                          

Sebut saja salah satu perangkat yang sering kita gunakan ini adalah bernama Komputer. Komputer pada zaman sekarang ini telah menjelma menjadi sebagai perangkat yang memiliki bentuk serta kegunaan berbeda-beda. Jikalau pada masa dahulu yang namanya computer kita kenal hanya sebatas alat batu kita dalam mengetik dan berhitung dengan ujungya sebagai PC (personal computer). Kini hampir disegala alat telah dipadukan dengan yang namanya computer ini, Mulai perangkat HP yang biasa kita sebut sebagai smartphone, hingga system kelistrikan yang menyalakan pembakaran pada kendaraan bermotor sekarang ini juga telah digabungkan dengan computer untuk mendapatkan hasil kerja alat yang lebih maksimal. Kita lihat bahwa sekarang ini bukan hanya mobil saja yang menggunakan bahan bakar injeksi, tetapi pada kendaran roda dua juga telah mulai menerapkan teknologi FI(fuel injection)sebagai suplai bahan bakarnya. Bahkan sudah tampak sekarang system suplai bahan bakar karburator sudah mulai di tinggalkan, karena alasan lebih boros dan tidak efisien.



Apa saja sebenarnya teknologi computer terbaru yang paling canggih saat ini


Dapat dibilang zaman sekarang ini adalah zaman gadget, dimana hampir setiap orang tidak lepas dengan yang namanya gadget, mulai Handphone, Komputer, Laptop dan perangkat lain yang semisal selalu saja menemani setiap orang dizaman ini. Dan tujuannya antara lain adalah untuk membantu meningkatkan kecepatan serta kualitas kerja. Meskipun banyak juga yang menggunakan gadget hanya sebatas sebagai hiburan semata. Hal ini karena pabrikan perangkat computer dan gadget sekarang ini sedemikian mendukung. Disamping memang bisnis semacam inilah yang saat ini memiliki peluang yang sangat luar biasa serta mendatangkan keuntungan yang sangat besar.



Maka bagi yang sudah penasaran ingin mengetahui info tentang Teknologi Komputer Terbaru dan menarik saat ini, maka silahkan disimak yang berikut ini.


Inilah penemuan teknologi komputer terbaru paling canggih tahun ini


1.       Biometric Sensor

Teknologi computer terbaru ini diciptakan oleh salah satu perusahaan computer terbesar di dunia saat ini yaitu, Intel. Konsep teknologi Biometric Sensor ini sebenarnya hampir mirip dengan teknologi yang dimliki Apple yang ditujukan untuk pengguna otorisasi kartu kredit pada saat melakukan pembayaran dengan Apple Pay.



Konsep Intel Biometric Sensor miliknya yang akan digunakan sebagai otorisasi pengguna ke suatu situs tertentu tanpa harus repot menggunakan password dan username yang biasanya kita lakukan ini. Dengan system biometric sensor diyakinkan akan leih ptaktis, cepat dan aman.


2.    Wireless display

Teknologi wireless display merupakan teknologi komputer terbaru yang juga diprakarsai oleh Intel. Teknologi wireless display sangat memungkinkan untuk menghubungkan berbagai macam komputer atau laptop dengan semacam perangkat wireless display serta monitor nirkabel. Dengan cara ini maka para pengguna laptop tidak perlu repot mengulur kabel untuk sebuah presentasi, bahkan sebuah laptop dapat terhubung dengan peangkat monitor dalam jumlah lebih dari satu.



Seorang pengajar serta para trainer akan semakin mudah dalam berpresentasi dengan dukungan teknologi Wireles Display yang diciptakan oleh Intel. Dalam pengembangannya akan mengadpsi WIGI yang merupakan teknologi wireless dengan standart lebih cepat.


3.    Wireless charging

Wireless charging membuat pengguna laptop akan semakin mudah saat mengisi ulang daya baterai. Teknologi wireless charging dibuat oleh Intel agar orang tidak lagi mengulur kabel dan menyentuh listrik saat melakukan pengisian baterai laptop.



Teknologi ini memang sudah diaplikasikan pada beberapa gatget seperti smartphone dan juga laptop, namun karena masih sangat mahal maka diantara kita masih jarang melihat teknologi yang seperti ini. Intel sendiri sebenarnya telah membuat beberapa laptop yang telah dilengkapi dengan wireless charging yang telah dipromosikan intel ditahun ini.


4.    Komputer interaktif

Dengan teknologi komputer terbaru yang diciptakan Intel ini, komputer serta laptop sekarang akan lebih interaktif terhadap visual, suara serta input yang dilakukan oleh pengguna.



Teknologi komputer interaktif akan didukung oleh adanya Intel realsense 3D kamera, dengan kemampuan kamera tersebut yang sangat canggih dan peka bahkan mampu mengukur jarak antara pengguna dengan sensor. Hal semacam yang sering diginakan dalam pembuatan aplikasi game. Sehingga kedepannya berinteraksi dengan komputer akan lebih mudah dan menyenangkan.


5.    Creative Dekstop

Teknologi meja kreatif dibuat oleh perusahaan komputer HP(Hewlett-Packard). Teknologi ini adalah semacam kanvas yang diubungkan langsung dengan komputer yang telah dibekali dengan kamera 3 dimensi. Teknologi ini juga disebut Touch Mat, dimana komputer dengan teknologi ini mampu memindai sebuah cangkir yang berada didepannya melalui scanning yang kemudian pengguna komputer selanjutnya dapat memanipulasi gambar hasil scanning tadi melalui sebuah kanvas yang ada diatas meja dengan pola yang diinginkannya.



Scanning pada cangkir meliputi bentik dan juga kedalaman cangkir, sehingga bentik gambar akan menjadi bentuk 3D. Alat yang digunakan untuk memindai gambar cangkir ke dalam Touch Mat adalah proyektor diatas Sprout.


6.    Virtual Keyboard

Yang terakhir adalah teknologi komputer terbaru yang bernama Virtual Keyboard, dimana teknologi ini diciptakan oleh perusahaan Dell.



Teknologi ini digabungkan dengan sebuah pc all in one yang juga digabung dengan Smart Desk. Tujuan dari teknologi ini adalah memungkinkan pengguna komputer langsung dapat mengetik diatas meja. Dan dengan teknologi komputer terbaru saat ini oleh kami.
sumberBlog sebelah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengkonversian Bilangan Desimal - Octal & Sebaliknya